3 Cara Mudah Melacak Posisi dan Lokasi No Hp Orang Lain Berdasarkan HLR

3 Cara Mudah Melacak Posisi dan Lokasi No Hp Orang Lain Berdasarkan HLR - Apakah kita bisa mengetahui posisi / lokasi seseorang melalui No Hp? Jawabannya bisa sahabat! Kita bisa mengetahui lokasi No Hp seseorang berdasarkan Home Location Registration (HLR). Apa itu HLR? HLR merupakan lokasi asal / tempat registrasi No Hp ketika pertama kali diaktivasi atau singkatnya bisa disebut juga dengan area asal. Melalui metode ini kita hanya bisa melacak lokasi No Hp seseorang hanya tempat asal registrasi kartunya saja. Jadi, tidak bisa diketahui sesuai lokasi seseorang secara real time. 
Nah, untuk sahabat yang ingin segera mengetahui lokasi No Hp orang lain berdasarkan metode HLR, berikut akan kami sajikan ulasannya.
Cara Melacak No Hp

Mengutip dari laman teknoprise.com setidaknya ada 3 pilihan metode yang bisa kita lakukan untuk melacak lokasi No Hp seseorang. Diantaranya kita bisa memilih metode SMS, menggunakan cara Internet dan menggunakan Aplikasi di perangkat Android. Tentu dengan banyaknya pilihan tersebut, sahabat bisa memilih cara yang paling pas atau mungkin bisa mencobanya satu per satu.
Sekarang mari kita lihat ulasannya satu per satu tentang bagaimana cara menggunakan ketiga metode tersebut.
1. Melacak Posisi No Hp Orang Lain Melalui Aplikasi di Android
Perangkat Android bisa sahabat gunakan untuk membantu dalam proses melacak lokasi No Hp seseorang berdasarkan HLR. Caranya, sahabat hanya perlu memasangkan salah satu aplikasi pembantu bernama "Lacak Nomor Telepon HLR Lookup" yang bisa didapatkan di Google Play secara free. Bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut? Inilah langkah-langkah pengunaannya:

  • Setelah aplikasi terpasang di perangkat Android, langsung saja jalankan aplikasinya.
  • Selanjutnya, input No Hp orang lain yang akan dilacak lokasinya di area yang telah disiapkan. Jika ingin lebih praktis, sahabat bisa langsung mencarinya di 'Phonebook'.
  • Jika No Hp tujuan sudah diinput, silakan lanjutkan dengan memilih perintah 'Lookup'. Proses pencarian akan langsung dimulai.
  • Silakan tunggu beberapa saat hingga proses pelacakan selesai. Lokasi No Hp nanti akan ditampilkan dalam bentuk peta.
  • Done!
2. Melacak Lokasi No Hp Via Internet
Pilihan kedua untuk melacak lokasi No Hp adalah dengan menggunakan internet. Selain bisa digunakan untuk menambah informasi dan wawasan, internet pun memiliki banyak manfaat lainnya yang begitu luar biasa. Misalnya, dengan internet sekarang kita bisa mengetahui lokasi seseorang melalui No Hp yang dimilikinya. Bagaimana caranya? Begini langkah-langkahnya:

  • Langkah awal, sahabat bisa membuka situ www.ceebydith.com. Situs ini akan membantu kita untuk menemukan lokasi No Hp seseorang menggunakan metode HLR.
  • Jika sudah masuk ke situs tersebut, disana nanti ada beberapa pilihan menu. Silakan pilih menu 'Pencarian HLR/Lokasi Hp' untuk mengetahui lokasi No Hp.
  • Setelah memilih menu tersebut, silakan masukan No Hp yang ingin dilacak lokasinya di area yang ada.
  • Lanjutkan dengan mengklik perintah 'Cari' untuk proses pelacakan.
  • Tunggu beberapa saat hingga hasil ditemukan.
  • Done!
3. Melacak Lokasi No Hp Seseorang Via SMS (Khusus XL)
Cara ketiga yang bisa sahabat coba untuk melacak lokasi No Hp adalah melalui layanan SMS. Namun, cara ini hanya dikhususkan untuk sahabat yang menggunakan kartu dari provider XL. Selanjutnya, proses pelacakan lokasi akan berhasil ketika No Hp tujuan melakukan konfirmasi (tidak menolak untuk diketahui lokasinya) terhadap SMS yang nanti akan dikirim oleh operator. Untuk caranya, bisa dilihat dibawah ini:
  • Langsung saja ketik Cari<spasi>No Hp Tujuan kirim ke 99449 atau 9544. 
  • Nanti operator akan mengirimkan SMS ke No Hp tujuan untuk meminta konfirmasi. 
Ada juga cara alternatif lainnya, yaitu dengan menghubungi *123*573# lalu tekan Call. Nanti akan muncul beberapa menu, silakan sahabat pilih layanan untuk melacak 'Paket Lacak'. Kemudian, ikuti arahan selanjutnya untuk menggunakan layanan tersebut. Tarif disesuaikan dengan cara yang dipilih.

Well, sahabat demikian ulasan yang bisa kami sampaikan untuk kesempatan kali ini. Semoga ulasan mengenai 3 Cara Mudah Melacak Posisi dan Lokasi No Hp Orang Lain Berdasarkan HLR ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya. 

Subscribe to receive free email updates: